Tuesday 22 March 2016

Ducting rejus/ Ducting menyusut/ Reduce duct

Assalamu'alaikum,,
Selamat wayah kieu sahabat, hehe.
Apa kabar ? semoga sahabat dalam keadaan sehat wal'afiyat yah,, amiin.
Reducer duct atau ducting reducer adalah jenis ducting yang benfungsi untuk mereduksi volume saluran udara dengan menyesuaikan volume udara yang akan melewatinya. Reducer duct umumnya ditempatkan setelah ducting cabang atau setelah ada pengurangan jumlah udara oleh titik supply (diffuser) atau titik return. Jenis reducer ini bermaca-macam, ada reduser square duct dan ada reducer rounduct. 

Reducer square duct ada yang dibuat all center atau as tengah dari segala sisi, ada yang dibuat rata sisi bawah/atas, ada yang dibuat rata samping, ada juga yang dibuat rata dua sisi bawah/atas dan samping, ada juga yang dibuat dengan mereduksi satu sisi saja (rata 3 sisi). 

Reducer rounduct pada prinsip nya memiliki fingsi yang sama dengan reducer square duct yaitu untuk mereduksi volume ducting yang menyesuaikan volume udara yang melaluinya. Pembuatan reducer rounduct lebih simple karena hanya ada dua jenis yaitu all center dan rata sebelah, untuk yang rata sebelah ini bisa kita gunakan untuk berbagai posisi seperti rata sisi atas, rata sisi samping, atau rata sisi bawah cukup dengan memutar posisi nya saja disesuaikan dengan posisi ducting sebelum dan sesudahnya.

Berikut ini contoh gambar jenis-jenis reducer duct.
Scroll untuk gambar lebih bannyak.






widget anda disini

Demikianlah pembahasan singkat kita tentang reducer duct, semoga bermanfaa.
Silahkan share ke sahabat-sahabat kita yang lain. berbagi itu indah, berbagi itu ibadah.

Baca juga artikel : Jenis-jenis ducting

Regards
SK

No comments:

Post a Comment

Silahkan bubuhkan kritik, saran atau pertanyaan anda disini.